Rabu, 02 Januari 2019

Jenis Fiting Lampu


Jenis Fiting Lampu

  1. Fitting Tempel
Fitting tempel biasanya sering disebut fitting plafon. Nama lain dari fitting tempel adalah fitting duduk, disebut fitting duduk adalah karena setelah dipasang kedudukannya melekat ditempat semula. Jika ingin memasang fitting jenis ini maka tutupnya harus dibuka terlebih dulu.

  1. Fitting Gantung
Fitting gantung adalah peralatan yang berfungsi sebagai pemegang bola lampu dan sebagai penghantar daya listrik ke lampu. Jenis ini disebut sebagai fitting gantung karena pemasangannya yang menggantung di langit- langit. Umumnya jenis fitting ini dipasang menggantung dengan menggunakan kabel snur sebagai penahan bola lampu dan kap lampu.

  1. Fitting Kombinasi
Fitting kombinasi adalah jenis fitting yang dilengkapi oleh stop kontak. Fitting ini sering disebut fitting T dan dapat digunakan untuk dua jaringan. Pada fitting kombinasi ini terdapat dua lubang yang berfungsi sebagai stop kontak untuk mengambil aliran listrik dengan perantaraan saklar. Untuk pemasangan fitting kombinasi ini dapat dilakukan dengan memasangnya pada fitting gantung atau fitting plafon dengan cara memutarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

h

Komponen kendali motor 3 fasa (Emergency Stop)

Emergency Stop Emergency Stop adalah merupakan jenis saklar yang apabila di tekan akan terkunci dan untuk melepasnya harus di putar, ...